widgets

Rabu, 04 Desember 2013

RENUNGAN


Assalamu Alaikum wr wb.

Bismillahi Rahmanirrahim.

Senin, 02 Desember 2013. Tepatnya setelah Sholat Adzhar di salah satu Mesjid Kampus Negeri Makassar. Tanpa sengaja saya berbalik kemading yang dihiasi dengan miniatur Mesjid berbingkai kaca. Saya membaca beberapa catatan dan informasi yang terpajang di mading tersebut. Akan tetapi ada yang membuat saya tetap berdiri lama dengan memaknai berbagai kata yang tertulis disalah satu informasi yang mempunyai 6 poin inti yang berjudul "Renungan"...Dengan memebaca judulnya saja saya sudah sangat penasaran sehingga saya terus membacanya hingga selesai. Adapun isi dari tulisan tersebut :

RENUNGAN
1. Saat makan, jika makanan kurang. ia akan membeikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, "Cepatlah makan, Ibu tidak lapar".

2. Waktu makan, ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, "Ibu tidak suka daging, makanlah Nak,..."

3. Tengah malam, saat ia menjaga anaknya yang sakit, ia berkata, "Istirhatlah nak, Ibu akan menunggu disampingmu."

4. Saat anak sudah tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluan hidupmu nak, Ibu masih punya uang."

5. Saat anaknya sudah sukses, menjemput ibunya untuk tinggal dirumah yang besar, Ia lantas berkata, "Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa uuntuk tinggal disana."

6. Saat menjelang tua, ibunya sakit keras, anaknya akan menangis, tetapi ibu masih bisa tersenyum dan berkata, "Jangan menangis, ibu tidak apa-apa." ini adalah pengorbanan terakhir yang dibuat ibu.

Memang, tidak banyak yang dituliskan diatas kertas tersebut. Akan tetapi makna yang dimiliki lebih luas dari Bumi dan Langit. Mungkin terlihat sepele, akan tetapi bagi anda yang sudah merakan, hal ini adalah kenangan terbaik dalam hidup anda. 

Terima kasih buat teman-teman yang telah menyempatkan waktunya untuk membaca.

Wassalamu Alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar